7 Tips Mendapatkan Produk Fashion Online yang Bagus dan Berkualitas

Mendapatkan produk fashion bagus secara online tidak hanya diinginkan pembeli saja. Pengusaha bidang ini juga membutuhkan. Bahkan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri baik, buat yang masih pemula maupun yang sudah menekuni lama. Karena seperti kita ketahui sebuah bisnis tidak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

cara Mendapatkan Produk Fashion Online yang Bagus

Semakin pesatnya perkembangan zaman, transaksi penjualan dan pembelian pun dilakukan secara online. Nah, supaya tidak merasa tertipu dan menderita kerugian besar berikut ini adalah trik mendapat produk fashion online yang bagus.

7 Tips Mendapatkan Produk Fashion Online yang Bagus dan Berkualitas

1. Mengerti produk fashion yang berkualitas

Mengenali produk secara online memang menjadi kendala tersendiri, karena kita tidak dapat melihat dan merabanya secara langsung produk yang ditawarkan penjual. Jika Anda terbiasa membeli barang secara online atau melalui toko fisik tentu hal ini bukan masalah lagi. Pasti dengan cepat terdeteksi. Mana produk asli dan yang abal-abal. Nah, selalu gunakan ilmu tadi sebelum melanjutkan ke transaksi berikutnya.

2. Ikut bergabung dalam grup bisnis

Ada tersebar di Facebook tapi selektiflah sebelum bergabung, antara grup yang sepi dan ramai, lalu aktiflah di sana dengan rajin memberikan jejak komen. Selanjutnya jalinlah komunikasi dengan sesame member. Cobalah untuk mengakrabinya, agar makin banyak informasi yang Anda dapatkan. Dengan demikian akan semakin banyak pengetahuan dan wawasan Anda. Bisa menilai mana produsen atau supplier yang amanah dan mana yang melakukan penipuan. 

3. Supplier atau produsen berani live streaming mengunggah produk bisnisnya di grup bisnis

Mereka yang jujur tidak merasa takut dan ragu melakukan live streaming, menawarkan produk-produk bisnisnya. Coba ikutlah andil di dalam postingan itu. Misalnya ikut give away yang mereka berikan dengan men-share produknya. Karena mereka biasanya jika melakukan aktivitas seperti itu selalu dibarengi dengan momen pemberian hadiah secara cuma-cuma dengan syarat yang teramat mudah, yakni dengan ikut membagikan postingannya di lini akun dan grup lain yang Anda ikuti. Lalu rasakan apakah barang benar-benar dikirim bila Anda menang ataukah tidak. Ada bukti ucapannya ataukah mengingkari.

4. Lakukan tes pasar dengan mengorder dalam jumlah sedikit terlebih dahulu

Ini untuk mengukur seberapa besar tanggung jawab dan sikap jujur mereka. Masih melanjutkan poin kedua di atas, jika dikirim dan barang sesuai gambar, coba lakukan pembelian barang pertama dengan jumlah sedikit. Kemudian perhatikan apakah barang dikirim tepat waktu dan tidak berubah fisik atau tidak. Begitu seterusnya tetapi dalam jumlah kecil. 

Kerjakan minimal di 6 bulan pertama semenjak Anda mengenal supplier tadi. Jangan terburu nafsu. Orderan pertama hingga kelima sukses, lalu jor-joran berani menyetok barang banyak di rumah tanpa memikirkan apakah supplier atau produsen tadi akan bisa dipercaya selamanya ataukah tidak. Karena biasanya orderan pertama adalah tes kepercayaan antara produsen ke konsumen atau reseller seperti Anda.

5. Meluangkan waktu menghadiri pameran atau bazar produk

Saran ini berlaku buat pelaku usaha atau Anda yang tertarik ingin mengerjakan bisnis fashion atau sekedar iseng mencari informasi keberadaan produk bagus. Intinya semua yang ditulis di sini buat siapa saja tidak terbatas para pebisnis. Bahwa pameran atau bazar merupakan alat bagi mereka para produsen dan supplier memperkenalkan produk bisnisnya ke ruang publik. Maka sudah dapat dipastikan mereka akan memajang barang-barang bagus, sebab menjadi penilaian pertama calon pembeli atau reseller tertarik mendekat. 

Buat pembeli biasa, bisa mendapatkan produk bagus berkualitas dengan harga sedikit lebih murah atau kompetitif. Dan sangat menguntungkan sekali bagi para pelaku usaha di bidang ini, karena memperoleh kesempatan emas mengenal para produsen. Untuk selanjutnya dapat mengikat kerjasama bisnis.

6. Mendatangi tempat sentra bisnis

Dengan Anda datang dan melihat secara langsung tempat para produsen ini menciptakan produk, akan menambah keyakinan di hati, jika mereka sebetulnya orang yang bisa dipercaya. Sebab barang yang diposting sesuai dengan produk yang mereka unggah di sosmed atau situs mereka. Anda bisa berkenalan secara langsung. Menjalin keakraban yang dilanjutkan memesan produk. Siapa tahu dari sini Anda dapat memulai usaha dan lebih bersyukur lagi mendapatkan harga murah. Sehingga dapat dijual dengan harga kompetitif nantinya. 

7. Mengumpulkan informasi dan testimoni sebanyak mungkin

Dapat dilakukan dengan cara aktif berjejaring sosial selain bergabung di grup bisnis. Informasi sangat mudah Anda dapatkan di sini. Tidak hanya melihat dari komen di lapak penjual. Sebab terkadang bisa dimanipulasi alias tidak jujur. Seperti kita bersosialisasi di dunia nyata, dunia maya juga bisa Anda lakukan. Karena itu penting kiranya menyelektif pertemanan di akun sosial, supaya terhindar dari hal-hal tidak baik semacam kasus penipuan jual beli seperti ini.

Dan sekali lagi, pada dasarnya tips-tips yang sudah dibagikan di atas tadi sebenarnya lebih mengarah mereka yang berbisnis fashion, atau yang punya rencana membuka bisnis tersebut. Akan tetapi sebagai pembeli biasa juga boleh menerapkan. Intinya adalah selalu pahami polanya dan sabar. Jangan terpancing dengan potongan harga. Murah untuk apa, bila ujungnya barang bernilai rendah alias tidak bermutu. Benar bukan?

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Mendapatkan Produk Fashion Online yang Bagus dan Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel