Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kisah Inspiratif Tung Desem Waringin, Dulu Susah Sekarang Jadi Trainer Terbaik Indonesia

Kisah Inspiratif Tung Desem Waringin, Dulu Susah Sekarang Jadi Trainer Terbaik Indonesia
Tung Desem Waringin (Kiri)/Foto:Tangkapan Layar Youtube SuccessBefore30
Tung Desem Waringin atau lebih akrab dipanggil " Pak Tung" ini merupakan salah satu trainer Terbaik Indonesia. Beliau juga merupakan marketing konsultan yang karya-karyanya mendapatkan perhatian dari khalayak luas. Bahkan bukunya yang berjudul finansial revolusion berhasil masuk rekor muri karena merupakan buku inspiratif pertama yang terjual 10.511 buah pada hari pertama diluncurkan. Penjualan buku ini mengalahkan jumlah penjualan buku Harry Potter di Indonesia di hari yang sama.

Baca juga:

Tung Desem Waringin tentu mempunya banyak cerita inspiratif selama perjalanan hidupnya. Jauh sebelum kesuksesan yang ia raih sekarang, ia juga pernah mengalami hidup susah. Pengalaman hidupnya yang eksklusif ini beliau bagikan saat menjadi tamu di channel YouTube Succes Before 30 yang dipandu oleh Chandra Putra Negara.

Keduanya bersua untuk membuat konten inspiratif dan bisa diakses siapa saja dengan gratis.

Kisah Inspiratif Tung Desem Waringin, Dulu Susah Sekarang Jadi Trainer Terbaik Indonesia

Berasal Dari Keluarga Susah

Banyak yang mengira kesuksesan Pak Tung Desem Waringin ini dikarenakan berasal dari keluarga kaya dan berada, namun hal itu beliau bantah. Menurut beliau banyak orang tidak tahu bahwa dirinya pun memiliki masa lalu yang sulit, kesuksesan yang ia raih sekarang bukan sesuatu yang instan melainkan dari kerja kerasnya bertahun-tahun.

Pak Tung Waringin ternyata berasal dari keluarga yang susah. Bahkan saat baru lahir kondisi orang tuanya dalam keadaan bangkrut. Trainer yang lahir di kota solo ini juga pernah mau dikasihkan ke orang pada masa kecilnya karena orang tua terbebani finansial. Namun hal itu tak terlaksana karena calon pengasuhnya waktu itu membatalkan niatnya karena melihat wajah kecil pak tung desem Waringin yang jelek, pipinya merengut seperti orang sedih.

Orangtuanya Hampir Bangkrut

Pak Tung Desem Waringin bukan dari keluarga yang kaya. Orang tuanya hanya memiliki toko kelontong yang kondisinya pada kala itu mau bangkrut. Dengan keadaan ini, Pak Tung Desem Waringin juga harus membantu orangtuanya, bahkan pada usia yang masih kecil, 9 Tahun. Beliau melakukan hal ini juga untuk membayangkan keperluan sekolahnya.

Perjalanannya menjadi trainer, konsultan marketing, penulis buku dan bisnisman ia raih dengan penuh perjuangan. Perlu lika-liku yang ia harus lalui.

Banyak Mengalami Kegagalan

Pak Tung Desem Waringin selama 53 Tahun Usianya banyak mengalami Kegagalan. Seperti gagal masuk universitas swasta. Beliau menuturkan perjalanan kuliahnya ini di channel YouTube, Success Before 30. Setelah lulus dari SMA 3 Surakarta beliau mencoba daftar Universitas Swasta namun hasilnya gagal karena tidak mampu membayar biayanya.

Beliau juga menuturkan sering gonta-ganti jurusan karena belum menemukan panggilan jiwa yang ingin ia cari. Beliau pernah berkuliah di universitas negeri dengan jurusan Ekonomi Study Pembangunan, namun perjalanan kuliah disana tidak mulus karena beliau tidak mengerti dengan materi yang diajarkan.

Pak Tung pun mendaftar lagi jurusan hukum dan diterima. Beliau ingin jadi notaris, namun lagi-lagi setelah melakukan praktek jadi notaris dan pengacara beliau merasa tidak cocok karena harus berargumentasi terus. Beliau merasa ini bukan panggilan jiwanya. Meskipun begitu, Pak Tung tetap memilih melanjutkan kuliahnya hingga selesai.

Perjalanan Pak Tung tak berhenti di situ, saat mendaftar kerja Astra, beliau juga harus menghadapi penolakan. Namun dengan tekad yang bulat, beliau akhirnya terus mendaftar pekerjaan dan diterima untuk jadi pegawai BCA. Dan dari sinilah jalan Hidup beliau berubah.

Pada awalnya beli dasi saja tak mampu dan tinggal di kos-kosan sempit namun yang namanya rezeki tak akan kemana. Pak Tung akhirnya bisa menjadi salah satu trainer terbaik Indonesia yang banyak diburu seminarnya, buku-buku bisnisnya juga laris dipasaran dan sekarang beliau mendirikan sebuah perusahaan bernama TDW Resource yang bergerak di bidang Event Organizer untuk acara seminar.

Dalam Konten YouTube, Succes Before 30 Pak Tung Desem Waringin juga memberikan pesan untuk jangan takut bermimpi. Bermimpilah setinggi langit karena itu gratis. Seseorang boleh memiliki masa lalu yang kelam tapi masa depan bisa diubah. Perbaiki Hubungan dengan Tuhan agar pintu rezeki terbuka dan perbaikan hubungan dengan manusia karena Tuhan menitipkan rezeki kepada mereka.

Sumber konten: YouTube.com/SucessBefore30 (https://www.youtube.com/watch?v=BiKpnEbWiXY)

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Dipublikasikan oleh : Arya WB

Anda mungkin menyukai ini :

Belum ada komentar untuk "Kisah Inspiratif Tung Desem Waringin, Dulu Susah Sekarang Jadi Trainer Terbaik Indonesia"