Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Rekomendasi Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Biasanya orang-orang tertarik traveling keluar negeri karena berbagai alasan seperti akomodasinya, keeksotisannya, dan sarana  prasarananya. Negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan atau Amerika Serikat sering jadi patokan spot wisata internasional impian.

Namun jika kamu warga negara Indonesia tidak ada salahnya untuk melirik spot-spot wisata yang ada di negeri sendiri. Jangan salah, sebagai negara yang memiliki keanekaragaman alam dan budaya, Indonesia merupakan salah satu negara yang punya potensi sebagai tujuan wisata dunia. Bahkan ada lho spot-spot yang mirip dengan yang ada diluar negeri.


Rekomendasi 5 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Mau tahu daftarnya ? Simaklah Artikel Berikut Ini:

Jembatan Akar

Jika negeri India ada Living Rod Bridges, maka di Indonesia ada yang namanya jembatan akar, kedua spot wisata ini punya banyak kemiripan lho. Dengan pemandangan jembatan yang tersusun oleh akar-akar pohon yang usianya lebih dari 100 Tahun.

Jembatan Akar terletak di kabupaten pesisir selatan, sumatera barat. Jembatan akar merupakan bentuk keindahan alam yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Dua pohon kumbang yang kokoh menopang jembatan adalah sebuah keunikan tersendiri yang bisa dijadikan spot foto yang photogenic.

Tiket masuk Jembatan Akar hanya 15.000 perorang. Kamu sudah bisa berfoto dengan berbagai angle. Objek sepanjang 25 Meter ini juga merupakan alat penghubung warga desa lubuk silau untuk melewati sungai bayang.


Bukit Pelalangan

Di pulau Madura ada bukit yang Keindahannya mirip dengan bukit Arizona yang ada di Amerika Serikat. Destinasi yang letaknya di Bangkalan ini bernama bukit pelalangan.

Suasana luar negeri benar-benar bisa dirasakan saat mengunjungi spot ini. Keeksotisan tebing yang tersusun dari batuan kapur berwarna merah, tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Madura. Bukit pelalangan dan panorama yang ada didalamnya sangat cocok dijadikan spot foto yang instagramable.

Jember Fashion Carnaval

Di Brazil ada sebuah perayaan tahunan bernama Karnaval Rio De Jeneiro. Sebuah karnaval megah yang diikuti puluhan ribu orang, bukan hanya dari Brazil tapi juga wisatawan internasional. Jika kamu ingin merasakan atmosfer seperti ini tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana. Ada kota Jember yang siap menyambutmu dengan Jember Fashion Carnaval.

Festival tahunan yang pertama kali diselenggarakan tahun 2001, menjadi ajang unjuk kreasi warga Jember mulai dari seni tari, musik tradisional dan peragaan fashion. Atmosfer acara ini tidak kalah seru dengan karnaval Rio De Jeneiro di Brazil. Yang istimewanya adalah tidak ada pungutan biaya bagi yang ingin melihat pertunjukan karnaval ini.


Danau Kawah Kalimutu

Bertamasya ke luar negeri memang mimpi yang dimiliki banyak orang, namun karena masalah biaya tidak semua orang melakukannya. Indonesia sendiri sudah menyediakan banyak spot wisata yang tak kalah indahnya dengan spot luar negeri.

Jika di Selandia terkenal dengan kawah viti-nya, nah di Indonesia ada spot sejenis yang bernama danau kelimutu. Ada banyak kesamaan yang dimiliki kedua spot tersebut. Keduanya terletak mengelilingi gunung, mempunyai air berwarna biru dan terbentuk dari proses jutaan tahun yang lalu.

Jika kamu ingin kesana, kamu harus pergi ke Flores, Nusa tenggara timur. Apa yang kamu dapat disana, dijamin akan meninggalkan memori mendalam. Karena setiap bagian Danau Kelimutu ini memiliki warna yang berbeda-beda. Mulai dari warna biru, hijau, hitam dan merah. Kamu hanya dikenai biaya 5.000 saja untuk tiketnya.

Telaga Warna, Dieng

Spot wisata Indonesia lainnya yang mirip luar negeri lainnya adalah telaga warna, Dieng. Telaga warna memiliki bentuk geografis yang identik dengan danau plitvice yang ada di Kroasia. Danau ini juga masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO. 

Bila kamu belum bisa ke Kroasia tidak usah berkecil hati karena ada di dataran tinggi Dieng, terdapat telaga warna yang keeksotisannya tidak kalah menarik dengan yang ada diluar negeri.

Telaga ini cocok untuk menghilangkan penat karena pekerjaan. Tempatnya yang berada di pegunungan, membuatnya terasa sejuk untuk dikunjungi. Telaga warna juga terkenal dengan kandungan sulfurnya yang membuat airnya bisa berubah warna sewaktu-waktu.

Sumber Foto : Travel.Kompas.Com

Penulis : Habib Kurniawan
Editor : Arya WB
Dipublikasikan oleh : Arya WB

Anda mungkin menyukai ini :

Belum ada komentar untuk "Rekomendasi 5 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri"